Labelsss

Kamis, 20 Juni 2013

Bagaimana Jika BBM Jadi ke Android dan iOS?



Banyak informasi yang beredar jika BBM (BlackBerry Messenger) ke Android. Namun banyak juga informasi yang beredar jika berita tersebut adalah tidak benar.

Kabar terbaru tentang kapan layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) akan tersedia di perangkat Android dan iOS datang dari operatir T-Mobile Inggris. Dalam kicauan mereka di akun resminya, mereka mengungkapkan bahwa BBM bakal tersedia untuk diunduh pada 27 Juni 2013 mendatang.

Meskipun begitu, keakuratan dari informasi tersebut masih banyak dipertanyakan. Alasannya, beberapa saat setelah tweet tersebut di posting, pihak T-Mobile langsung menghapusnya.
Ditambah lagi, salah seorang perwakilan dari Blackberry mengungkapkan kepada Cnet bahwa tanggal tersebut (27 Juni) tidaklah akurat. Hingga saat ini, Blackberry memang belum mengumumkan tanggal pasti dari kehadiran BBM untuk Android dan iOS. Blackberry masih menunggu kepastian dari pihak Google dan Apple terkait hal itu.

Pada saat dihelatnya Blackberry Live 2013 bulan Mei kemarin, CEO Blackberry, Thorsten Heins hanya mengisyaratkan bahwa apabila tidak terjadi kendala apapun, maka bukan tidak mungkin BBM akan hadir di perangkat Android dan iOS sekitar musim panas tahun 2013 ini, atau sekitar bulan Juni hingga Agustus.

Hal tersebut pun juga tergantung dari kesepakatan dan izin dari Google sebagai pemilik Android dan Apple selaku pembesut iOS. Apabila keduanya telah memberikan izin secara resmi, maka Blackberry akan segera meluncurkan BBM versi Android dan iOS di Google Play dan Apple App Store (iTunes).

Sayangnya, dari pertama berita BBM akan hadir di Android dan iOS beredar, sampai sekarang pihak Google dan Apple masih belum memberikan pernyataan resmi, mereka mendukung atau menolak.



Tujuan BBM ke Android.
Seperti yang kita telah ketahui, bahwa aplikasi instant messaging yang berjalan di OS Android dipegang kendali oleh WhatsApp dan para saingannya. dan tujuan Blackberry membawa BBM ke Android adalah untuk menyaingi atau bahkan menggusur WhatsApp.
Dalam satu tahun terakhir, WhatsApp diketahui menjadi aplikasi lintas platform yang berhasil mencuri hati para penikmat layanan instant messaging. Aplikasi dengan miliaran pesan terkirim setiap hari ini sukses merangkul pengguna Blackberry, iPhonem smartphone Android, bahkan pengguna Nokia.

Namun posisi WhatsApp diyakini bakal terancam setelah Blackberry mengumumkan bahwa mereka akan mengubah aplikasi BBM menjadi aplikasi instant messaging lintas platfrom. BBM tentu saja memiliki keuntungan karena mereka masih memiliki nama besar sebagai aplikasi perpesanan sangat populer hingga saat ini, apalagi di Indonesia, Blackberry masih sangat laku di tanah air ini.

Meski sama-sama merupakan aplikasi instant messaging lintas platform, namun nama besar BBM yang telah disandang bertahun-tahun di perangkat Blackberry tak ubahnya telah menjadi daya tarik tersendiri bagi publik, bahkan bagi mereka yang belum pernah menggunakan Blackberry sekalipun.

Ditambah lagi dengan Blackberry juga berencana ingin menggratiskan BBM di Android dan iOS, tentu saja akan semakin menempatkan BBM lebih unggul dibanding WhatsApp ataupun aplikasi perpesanan lainnya yang saat ini tengah menjamur di app store.

Bahkan Peter Misek, seorang analis dari Jefferis & Co, meyakini bahwa BBM untuk Android dan iOS bakal mampu mengubah nasib dan peruntungan Blackberry yang mulai terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, dengan cara mengambil alih posisi WhatsApp.

"BBM sangat mungkin mampu memperluas ekosistem Blackberry. Mereka dapat meningkatkan relevansi dan memiliki peluang sangat besar menjadi pesaing terkuat bagi WhatsApp yang telah bernilai begitu tinggi", ujan Misek seperti dikutip dari Business News Network.

So..... Bagaimana menurut kalian jika BBM jadi hijrah ke Android dan iOS?
Kita nantikan saja nanti, apakah Google dan Apple menyetujui kalau Blackberry akan membawa BBM ke Android dan iOS.

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Comments
0 Comments

0 Komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar setelah membaca postingan.
Komentar anda sangat berguna bagi kemajuan blog ini,
Terima Kasih atas kunjungannya, selamat datang kembali.

Next Prev home