Labelsss

Jumat, 26 Juli 2013

6 Aplikasi Chatting Bakal Matikan SMS



Seiring berkembangnya dunia Teknologi di planet Bumi, ini tak luput dari Aplikasi chatting yang belakangan ini sedang booming. Layanan pesan singkat atau short message service (SMS) adalah salah satu medium komunikasi terpopuler yang di akses lewat telepon genggam. Akan tetapi, seiring dengan pesatnya pertumbuhan smartphone dan aplikasi-aplikasi chatting, popularitas SMS bakal ketinggalan dan memudar.

Laporan global lembaga riset informa menunjukkan bahwa sepanjang tahun 2012 lalu, rata-rata harian jumlah pesan yang dikirim lewat aplikasi chatting sudah lebih tinggi daripada SMS, yaitu 19 miliar pesan per-hari berbanding 17,6 miliar pesan per-hari. Angka tersebut diperoleh dari 6 Aplikasi chatting yang paling populer diantaranya WhatsApp, BlackBerry Messenger (BBM), Viber, Nimbuzz, iMessage dan KakaoTalk.

Informa memperkirakan pada tahun 2014 yang akan datang, jumlah pesan yang dikirim lewat aplikasi chat akan mencapai 50 miliar per-hari, berbanding 21 miliar per-hari yang dikirim via SMS.

Belum lagi ada aplikasi chatting lainnya, seperti pengguna Facebook Messenger for Android (100-500 juta pengguna) dan aplikasi Ten Cent asal China (kurang lebih 300 juta pengguna).

Mengapa aplikasi Chatting bisa berkembang begitu cepat?

Mungkin alasannya adalah faktor harga. Aplikasi-aplikasi chatting tersebut secara umum bisa digunakan secara cuma-cuma, sedangkan SMS dikenakan biaya pengiriman pesan.

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Comments
0 Comments

0 Komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar setelah membaca postingan.
Komentar anda sangat berguna bagi kemajuan blog ini,
Terima Kasih atas kunjungannya, selamat datang kembali.

Next Prev home