Labelsss

Rabu, 11 Januari 2012

Ide-ide Meningkatkan Keuntungan Bisnis

meningkatkan keuntungan bisnisBanyak pemilik bisnis yang ingin menjalankan bisnis dengan klien sebanyak mungkin, baik bagi mereka yang baru saja memulai bisnis mereka maupun mereka yang telah menjalankan bisnis untuk waktu yang lama. Kurangnya jumlah klien sebenarnya lebih disebabkan karena mereka tidak sepenuhnya memanfaatkan semua aset yang mereka miliki untuk mencapai hasil yang diinginkan.
Untuk meningkatkan keuntungan bisnis tidak hanya dipenuhi oleh menarik lebih banyak klien saja. Ada beberapa alasan lain mengapa bisnis tidak menghasilkan uang sebanyak yang seharusnya. Tidak memiliki klien yang cukup hanya salah satu alasan.

Berikut adalah beberapa ide yang bisa dimiliki untuk meningkatkan penghasilan. Ide-ide dibawah dilakukan dengan cara  menggali potensi-potensi keuntungan yang sudah ada namun masih tersembunyi.

Fokuskan waktu Anda pada hal-hal penting. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk meningkatkan bisnis, maka Anda harus mempertimbangkan untuk menyewa seseorang untuk membantu Anda. Meski pun harus mengeluarkan biaya tambahan, tetapi bisa menyelamatkan bisnis Anda bahkan meningkatkan keuntungan Anda.
Menjalankan bisnis membutuhkan banyak pekerjaan. Jadi biarkan karyawan menangani isu-isu sehari-hari. Tugas Anda mengurus pekerjaan-pekerjaan yang penting saja seperti strategi pengembangan untuk pertumbuhan saat ini dan masa depan. Menyisihkan satu jam setiap minggu untuk brainstorming ide-ide, menerapkan strategi, dan memelihara hubungan bisnis yang utama.

Melakukan intelijen kompetitif pada bisnis lain, Terutama orang-orang yang sukses dan kemudian meniru mereka. Ini tidak berarti menyalin atau menjiplak apa yang mereka lakukan. Ambil bagian yang terbaik dari pesaing bisnis Anda dan menerapkannya untuk Anda sendiri. Hal ini juga sangat penting untuk menjaga agar Anda tidak menutup mata pada kompetisi, terlepas dari sifat bisnis Anda.
Jika anda menjalankan sebuah restoran, misalnya, Anda harus memeriksa layanan dan menawarkan harga yang kompetitif. Dengan melakukan riset kecil pada bisnis lain, Anda akan dapat mengatur kembali, meningkatkan layanan Anda, menyesuaikan harga yang kompetitif, serta memperkenalkan menawarkan produk/jasa baru pada klien Anda. Dengan mengetahui apa yang pesaing Anda lakukan, Anda akan selalu satu langkah di depan mereka.

Kurangi pengeluaran laba kotor Anda untuk overhead dan pemasaran yang tidak efektif. Sewakan ruang yang tidak digunakan. Mempekerjakan tenaga penjualan dengan komisi yang lebih tinggi bukan gaji pokok yang tinggi. Menguji dan mengukur kampanye pemasaran yang efektif sebelum sebelum melakukan kampanye besar-besaran.

Daripada bersaing harga, lebih baik mengembangkan keunggulan strategis utama. Tekankan kualitas yang membuat bisnis Anda menonjol dan membuat positioning baru dalam industri. Cari tahu apa yang sebenarnya penting bagi klien Anda.
Bicara dengan klien dan mencari tahu apakah mereka senang atau tidak. Minta saran. Pelanggan puas tidak akan kembali, sedangkan klien senang akan merujuk orang lain.

Pelihara klien yang ada. Selain memperoleh pelanggan baru, Anda juga harus memelihara dan mempertahankan klien yang sudah ada. Pastikan mereka senang dengan layanan yang Anda berikan. Perhatikan keinginan, kebutuhan, dan keluhan mereka. Hal ini sangat penting untuk membangun dan memelihara hubungan baik dengan klien Anda. Merekalah yang akan menjadi bisnis Anda bertahan.
Banyak perusahaan yang mendorong untuk menjual lebih banyak kepada klien yang sudah ada. Ini akan mneingkatkan fundamental bisnis Anda dengan cara meningkatkan nilai seumur hidup dari klien (the lifetime value of a client). Hal ini juga akan membawa klien baru, karena mereka tertarik dengan pengalaman positif dari klien yang senang dengan pelayanan Anda. Anda menurunkan biaya melalui pemasaran word-of-mulut dan ini juga menambah keuntungan bisnis.

Menjual produk/jasa lain. Menjual produk atau jasa tambahan adalah metode yang bagus untuk meningkatkan profit. Misalnya, toko kelontong di tempat strategis banyak yang menjual majalah dan makanan ringan di dekat kasir. Dengan cara ini, Anda meningkatkan rata-rata penjualan per orangnya. McDonald’s juga melakukan cara ini. Hanya dengan mengajukan pertanyaan sederhana untuk menawarkan produk lain (makanan pelengkap, kentang goreng, produk, atau cendra mata). “Kentang gorengnya pak?”

Meningkatkan periklanan Anda. Iklan yang mahal tetapi jika hal itu bekerja dengan baik, uang pasti akan kembali kepada Anda. Anda juga dapat mencoba untuk mengambil manfaat sebesar mungkin dari iklan gratis. Dapatkan hasil maksimal dari promosi dan penawaran terbatas, terutama di sekitar hari-hari libur.

Carilah nasehat bisnis. Memiliki seperangkat strategi bisnis dapat membantu Anda lebih lanjut, dengan cara menyediakan Anda pilihan metode baru yang paling efisien untuk meningkatkan keuntungan bisnis Anda. Untuk menjalankan bisnis secara efektif dalam jangka panjang, kebanyakan perusahaan akan menggunakan beberapa strategi untuk diversifikasi sumber-sumber yang mengarahkan dan memaksimalkan keuntungan mereka melalui pemasaran yang cerdas, membangun tim, dan manajemen proses bisnis.

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Comments
0 Comments

0 Komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar setelah membaca postingan.
Komentar anda sangat berguna bagi kemajuan blog ini,
Terima Kasih atas kunjungannya, selamat datang kembali.

Next Prev home