Labelsss

Kamis, 31 Mei 2012

Ponsel Hilang Bisa Dilacak dan Berteriak

0324066620X310.jpg (620×310)

Kehilangan smartphone akan membuat seseorang frustrasi karena ia harus bersiap kehilangan data penting. Dan, yang lebih buruk, bisa jadi data yang tersimpan die-mail atau dokumen lainnya akan disalahgunakan oleh si pencuri.

Aplikasi keamanan Norton Mobile Security mencoba mengatasi masalah tersebut. Aplikasi ini dapat mendeteksi keberadaan smartphone yang hilang. Caranya, bisa dilakukan dari jarak jauh, dengan mengirim SMS ke server Norton atau masuk ke situs Norton menggunakan akun Norton.

Dengan menggunakan jasa Google Maps, keberadaan smartphone yang hilang itu bisa dideteksi. Norton Mobile Security akan memberi informasi keberadaan smartphone di delapan lokasi terakhir. 

Selain itu, pengguna juga dapat membuat smartphone "berteriak" menggunakan fitur Scream. 

Caranya, dengan mengirim SMS ke server Norton dari nomor telepon yang telah didaftarkan sebelumnya, maka smartphone akan mengeluarkan bunyi yang cukup kencang selama kurang lebih 30 detik.

Ini sangat berguna ketika smartphone yang hilang itu masih berada di dekat si pemilik.

Jika tidak ada lagi harapan smartphone akan kembali, langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah mengunci smartphone atau menghapus semua data.

Ketika smartphone hilang, lalu si pencuri mencabut kartu SIM, maka smartphone otomatis akan terkunci. Jalan satu-satunya agar si pencuri bisa mengakses smartphone adalah dengan melakukan reset yang berarti semua data akan terhapus.

Menghapus semua data juga bisa dilakukan oleh pemilik dengan cara mengirim SMS ke server atau lewat situs Norton. Aplikasi ini akan menghapus semua data yang ada di memori internal dan kartu memori eksternal.

Sayangnya, Norton Mobile Security hingga saat ini belum memberi layanan backup data secaraonline (cloud) agar data di smartphone bisa diamankan.

"Hingga saat ini layanan backup data secara online memang belum ada di Norton Mobile Security. Tapi, tak menutup kemungkinan fitur itu akan tersedia di kemudian hari," ujar Consumer Sales Manager Symantec Indonesia Rita Nurtika, di Jakarta, Rabu (30/5/2012).

Norton Mobile Security saat ini hanya tersedia untuk perangkat Android, versi trial-nya dapat diunduh secara gratis di Google Play. Di Indonesia, versi "penuh" aplikasi ini dihargai Rp 150.000.

Norton Mobile Security sedang dikembangkan untuk perangkat berbasis iOS.

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Comments
2 Comments

2 Komentar:

  1. Keren amat ya gan bisa teriak teriakan.. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya ntar dia bisa jerit jeritan :D

      Hapus

Jangan lupa tinggalkan komentar setelah membaca postingan.
Komentar anda sangat berguna bagi kemajuan blog ini,
Terima Kasih atas kunjungannya, selamat datang kembali.

Next Prev home